よこそ!!!!

स्वागत, ДОБРО ПОЖАЛОВАТЬ, مرحبا بكم, 欢迎, 환영, ยินดีต้อนรับ, WELCOME

Jumat, 10 Juni 2011

Ramalan? Terawangan?

Hm, kemaren saya latihan. Latihan karate, bukan karambol. Saya ketemu saya salah satu pelatih saya yang kemarin nggak ngelatih di latihan sore.

Namanya ******. (disamarkan demi melindungi masa depannya) Jadi kata anak anak dia bisa ngeramal. Tapi dia sendiri nggak suka bilang 'ngeramal', biasanya dia bilang 'reading'. Sebenernya saya nggak terlalu ngerti apa bedanya ngeramal sama reading, yang saya tahu mah reading itu membaca.

Lagi, saya nggak pernah percaya sama ramalan, baik itu di media cetak, elektronik atau apapun. Bagi saya ramalan itu semua bullshit. Dalam kepercayaan saya ramal meramal adalah mendahului kehendak Tuhan. Tapi hari itu saya mikir, saya nggak minta diramal, bagi saya ramal adalah prediksi dimasa depan dan apa yang akan terjadi nanti. Saya cuma mau dia menerawang. Heheheh. Beda kan? Saya cuma mau dia melihat apa yang selama ini tersembunyi dalam diri saya yang saya sendiri juga nggak tahu atau nggak sadar.

Akhirnya terjadilah proses 'menerawang' itu.

Saya ambil 3 kartu. Dan kartu itu yang dibaca sama si pelatih saya. Saya jadi ngerasa aneh, seolah olah hidup saya jadi pindah ke kartu.

Kartu #1:
Dia : Aku mau nanya ya sama kamu, kamu sering banget ya ngerasa sendirian?

Dieng! Saya serasa ketiban pohon akasia. Kok dia tahu ya?

Dia : Kamu tuh ngerasa sendirian, tapi kamu terus mencoba berteman, tapiiiiii... hm, kamu selalu ngasih batas ke orang. Kamu selalu ngasih batas ke temen temen kamu. Maksudnya gini, apa ya... pokoknya kamu itu orang yang sangat terbatas, ada batasan gitu di sekeliling kamu biar orang nggak terlalu deket sama kamu. Kok aneh ya? Tapi kamu sering ya ketemu angka 9?

Iya aneh, gimana bisa kamu tau??????

Kartu #2:
Dia : King! Hm, kamu mau aku ngebacain apanya kamu? karir? cowok? atau...
Saya : Saran kamu apa?
Dia : Hm oke, kamu deket sama cowok.
Saya : Saya nggak lagi deket sama cowok. Dan nggak lagi suka sama cowok.
Dia : Terserah deh. Yang aku liat tuh gitu. Kamu deket sama cowok. Dia berkedudukan. Hm, iya, dia cowok berpengaruh gitu, entah dia ketua apa atau pemimpin apa, dia berkharisma. Kalaupun kamu nggak ngerasa deket, kamu itu lagi dideketin cowok ini. Tapiiiiiiii, kamu selalu nganggep rendah orang ini, meskipun dia itu orang berpengaruh, menarik, tapi kamu nggak bisa nerima dia gitu aja, kamu tuh selalu nyari kejelekannya dia dan nganggep dia muna lah, brengsek lah... gitu.

Bujubuneeeeeeeeeennnggggg...
Ini yang saya nggak ngerti. Saya nggak abis pikir.

Kartu #3:
Dia : Kamu selalu ngerasa nggak siap untuk jalin hubungan sama cowok. Kamu ngerasa nggak siap ato belum saatnya, atau apa. Pokoknya kamu jauh banget sama cinta cintaan.

Kok dia tau ya?

Dia : Tapi pemikiran kamu soalnya cinta itu mendekati sempurna. Dewasa.

Apa? Nggak ngerti saya.

Serius saya nggak ngerti ini pelatih saya ngomong apaan? Apa pikiran saya aja yang nggak nangkep ya? Tapi saya benerin deh pernyataan dia kalau saya sering ngerasa sendirian, dan jauh dari masalah cinta cintaan. Tapi komentar dia yang laen, aduh... saya pikir pikirin lagi aja deh.

Kalian? Percaya nggak sama gini ginian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar