よこそ!!!!

स्वागत, ДОБРО ПОЖАЛОВАТЬ, مرحبا بكم, 欢迎, 환영, ยินดีต้อนรับ, WELCOME

Minggu, 24 April 2011

Choosing The Way Of Life

Saya dalam masa masa bimbang. Bimbang lho ya! Bukan Bambang. Saya kesel kalo saya ngomong bimbang orang orang yang kupingnya belum dikorek pake sendok, dengernya bambang. Saya nggak kenal bambang! Oke, kenapa saya jadi bahas bambang, secara saya gak kenal gitu.

Oke, back to the point. Bimbang. Kenapa saya bimbang?

Gini sob, saya udah lama banget jadi karateka. Dan beberapa minggu yang lalu saya mulai kenal sama yang namanya Kendo. Iya, beladiri Kendo itu... saya pengen coba, saya pikir sekali sekali boleh juga join ke perguruan bela diri yang bukan tangan kosong. Selama ini, beladiri yang saya ikutin, atau dalam hal ini anggap saja saya hinggapi, adalah beladiri tagan kosong kayak Karate, atau Jujitsu. Ngeliat mereka make katana juga rasanya saya udah tergoda pengen pake itu. Hiiiiiiihhhh, gemes.

Jadi saya selama beberapa hari saya susah tidur, susah makan, susah mandi, susah nyuci baju (soalnya aer di atep agak mampet-gak nyambung), susah ngerjain tugas (soalnya tugasnya emang susah susah), karena saya mikirin Kendo dan Karate.

Udah hampir satu semester sejak Olimpiade Brawijaya kemaren saya udah nggak aktif lagi di INKAI UB. Abis ngambil piagam, tiba tiba saya minggat gitu aja. Sempet ngerasa bersalah juga soalnya saya udah ngerasa lalai sama tugas saya selama saya jadi sekretaris mentri Bidang I. Buat temen temen di INKAI yang sebel banget sama saya 「本当にごめんなさい」, saya nggak bisa ngomong apa apa lagi selain maap yang segede gedenya. Saya juga tetep doain INKAI semoga nggak ada yang lalai kayak saya lagi. Mungkin kerenggangan saya sama INKAI ini yang bikin saya tergoda sama yang namanya beladiri lain, apalagi kayaknya Kendo itu masih langka dan keliatannya keren banget.

Ada sih keinginan untuk mendua. Nggak bakalan ketahuan, pikir saya waktu itu. Tapi bagi saya, milih beladiri udah kayak kita milih the way of life. Yang namanya beladiri, apapun beladiri itu, falsafahnya bakalan masuk ke pikiran kita, meresap ke jiwa kita sebagai pandangan dan pola hidup, kayak Karate yang punya sumpah yang harus diterapkan sama karateka. Hampir mirip agama dimana kita cuman boleh punya satu agama (sebenernya jauh sih perbandingan beladiri ke agama – cuek ajalah). Atau mungkin kayak milih jodoh? Dimana kita harus setia sampai mati, nggak ada yang namanya mendua, kalo tertarik sama yang lain memndingan cerai aja. Gitu kali ya, sama kayak beladiri. Kalo tertarik sama beladiri lain mendingan saya cabut aja dari Karate.

Cabut dari Karate?

No, no, i won’t. Saya nggak tega dan saya nggak rela.

Tapi setelah perang batin beberapa hari dan melewati pertimbangan sana sini, saya dapet jawabannya. Semales apapun saya latihan (karena tugas kuliah yang bikin rambut saya nggak tumbuh tumbuh), secengengesan apapun saya pas belajar kata, saya tau kalo Karate yang selalu bikin saya ngerasa bersemangat (entah kenapa). Banyak kenangan kenangan sejak masa SMP pas saya masih di LAMKARI, di SMA pas saya di KEISHINKAN trus pindah ke AMURA, iya tetep aja KARATE tapi saya ketemu pelatih yang perbeda beda tapi punya andil dalam mengobarkan semangat juang di jiwa saya. Semangat juang yang sama, pantang menyerah, setia, berani, pantang mundur, gigih, rajin, kejar ambisi.

Iya, Kendo menggoda, bahkan sampe minggu lalu pas saya benar benar memutuskan untuk nggak bakalan ninggalin Karate sambil duduk di atas genteng dan ngeliatin anak anak Kendo yang latian di GOR. Tapi abis itu saya sadar, saya emang cinta sama beladiri, dan beladiri yang pas buat saya adalah beladiri tanpa senjata, tangan kosong, kayak Karate. Karena saya lebih suka menempa fisik daripada belajar teknik menyerang orang dengan menggunakan alat.

Pas nulis inipun saya sambil nginget inget lagi betapa dulu saya memperjuangkan karate dalam hidup saya soalnya orang tua saya nggak suka anak perempuannya ini belajar beladiri dan menolak belajar nyulam. Hhhh, itulah hidup, pilihan, tapi saat kita berhasil dengan pilihan itu, akan ada kepuasan tersendiri yang akan mengobarkan semangat kamu setiap saat kamu mengingat betapa beratnya kamu harus berjuang untuk mempertimbangkan yang terbaik.

Itulah, sekarang saya udah nggak bingung lagi. Ntar kalo bingung saya istokhoroh lagi deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar