よこそ!!!!

स्वागत, ДОБРО ПОЖАЛОВАТЬ, مرحبا بكم, 欢迎, 환영, ยินดีต้อนรับ, WELCOME

Jumat, 27 Mei 2011

Omongan Orang Booooo' Omongan orang! Gak Usah Didengerin

Sabtu kemaren saya ke MTD sama Ovia, dapet bonus; Mamahnya Ovia juga ikutan.

Karena saya adalah orang yang suka ikut ikutan (hanya pada waktu tertentu dan saya pasti nggak mau ikut ikutan jadi pelaku bom bunuh diri), akhirnya saya berkostum batik sama Ovia. Batiknya selutut. Suka deh, saya bener bener menikmati masa masa pake rok.


Kependekan nggak sih rok saya segitu? Buat saya sih enggak. Cuma kalo jalan aja susah, ketendang angin jadinya ngangkat melulu. Angin sialan.

Lagi, yang bikin saya nggak pede adalah lengan saya yang gede, udah kayak tukang angkat angkat dipasar minggu. Efek kebanyakan push up.

Tapi bukan itu sih Sob, yang mau saya omong disini. Saya sempet kesel aja sama gerombolan mbak mbak yang ngomongin saya diangkot. Plis deh, mereka ngomong apaan coba tebak? Saya nggak denger! Tapi Mamahnya Ovia yang denger, trus seturunnya dari angkot, Mamahnya Ovia bilang...

Those people were talking about you...

Apa? Saya langsung noleh Mamahnya Ovia, penasaran, mereka ngomongin saya? Ngapain coba, saya aja nggak napsu ngomongin mereka, orang saya nggak kenal!

Perhaps it because you two wearing something short...

Halah. Plis! Jangan mentang mentang kalian berjilbab terus memandang hina cewek yang nggak berjilbab. Masih jaman ya 'rasan rasan' dibelakang punggung.

Saya agak mangkel ya ada orang yang suka ngomongin orang nggak pada tempatnya. Silahkan aja ngomongin orang, maki maki orang dibelakang dia selama dia ganggu kamu, nyakitin kamu, pernah ngilangin barang kamu, pernah rebut pacar kamu, pernah bikin wc kamu mampet, pernah ngeludah dikepalamu, tapi ini bikin gregetan banget.

Saya diomongin dan dipandang dengan sinis gara gara saya pake rok selutut sementara mereka berbaju panjang dan berjibab. Ya astaga! Untung saya nggak denger, kalo saya denger sendiri udah saya kutuk dia jadi pembalut!

Mungkin itu budaya mulut kurang kerjaan ya. Coba pikir, daripada ngomongin saya yang nggak berjilbab, bukannya lebih bagus kalo mereka pada dzikir ya, secara mereka diangkot, siapa tahu tiba tiba angkot meledak mendadak dan yang diangkot mampus semua. Hahahah, siapa sih yang mau mati dalam keadaan lagi ngegosip? Lagi, saya nggak kenal mereka, nggak merasa mengganggu dan kalaupun mereka ngomongin saya dibelakang, saya nggak denger, jatuhnya jadi Ghibah bukan sih?

Ini nih yang bikin saya miris. Kepala dipakein jilbab, hatinya masih telanjang. Banyak yang pake jilbab, tapi masih ada aja yang mau dicipok cowok (sori kata kata kasar). Banyak yang pake jilbab tapi mau maunya berantem jambak jambakan gara gara ngerebutin cowok. Banyak yang pake jilbab tapi nggak solat. Banyak yang pake jilbab hanya karena 'aku keliatan lebih cantik kalo pake jilbab'. Halah halah. Iya, semua cewek berjilbab pasti cantik, lebih cantik daripada pas belum berjilbab. Tapi plis deh, kalo kamu nggak cantik dari dalam, nggak ada gunanya.

Kenapa coba mereka nggak bahas soal yang saya sebutin diatas aja? Kenapa mereka nggak mikir 'apa sebabnya banyak cewek berjilbab tapi masih ada yang berperilaku menyimpang dari aturan islam?' kenapa ngomongin saya yang nggak mereka kenal dan bahkan mereka nggak tau agama saya. Islam kah, Kong hucu kah, Hindu kah, Shinto kah? Nggak ada yang tau kan, karena saya nggak make atribut yang bikin orang mengenali agama saya.

Kesel. Tapi lucunya diantara mereka ada yang lagi berusaha manja sama seorang cowok diantara mereka, terjadilah percakapan berikut:

Cewek: (Ke temen cewek didepannya) Liat deh, tangan kanan kamu yang kukunya panjang sama tangan kiri kamu yang kukunya pendek, bagusan yang kiri.
Cewek yang dikomentarin: Masa?
Cewek: Iya, mas mas (sambil pegang pegang mas masnya), liat deh, bagusan yang mana? Kiri apa kanan? Bagusan yang kukunya pendek ya mas ya?
Cowok: Apa sih?
Cewek: Ini lho mas kukunya si X bagusan yang kukunya pendek ya, nggak panjang, keliatan lebih bagus.
Cowok: Apa sih sama aja...
Cewek: Iiiiiiih (dengan manja) bagusan yang pendek aaaaah...
Cowok: (kesel) Kuku aja dikomentarin, kayak nggak ada kerjaan aja! (melengos)
Saya: (dalam hati) JIAAAAHAHAHAHAH!!!!

Nggak mau lapa manja manjaan sama cowok di angkot, ngomongin hal nggak penting, cowoknya bete, dikacangin. Hahah. Catatan, nyadar dong kamu berjilbab, cowok itu bukan muhrim (kalaupun muhrin, kata guru agama saya pamer mesra itu dilarang), dan ngomong tuh nggak usah lebay soalnya cewek dilarang menarik perhatian lawan jenis kan? Pake parfum aja nggak boleh kan sebenernya.

Buat apa sih mereka ngomongin gitu, itu kan bukan urusan mereka...

Betul, setuju sama mamahnya Ovia. Saya aja males ngurusin urusan orang yang nggak ada hubungannya sama saya. Dan kenapa mereka yang mengaku beragama tapi nggak memperhatikan larangan agama bahwa 'Menggunjing Itu Haram'?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar