よこそ!!!!

स्वागत, ДОБРО ПОЖАЛОВАТЬ, مرحبا بكم, 欢迎, 환영, ยินดีต้อนรับ, WELCOME

Senin, 02 Mei 2011

Green Tea


Tumben saya update blog pagi pagi....!
Iya, lagi pengen, sekalian donlot donlot. Kan lagi sepi, kalo lagi rame, trus donlot pake idm kasian yang laen.

Jadi, jam enaman tadi saya baru pulang jogging. Iya, sebenernya dari dulu juga suka jogging, tapi kali ini sebelum jogging, saya menerapkan tips yang saya denger dari tivi beberapa minggu yang lalu. Katanya eh katanya, minum teh hijau sebelum berolah raga bisa nurunin berat badan lebih banyak. Gitu bunyinya si tivi.

Sobat, kalo kalian sukanya minum teh manis pagi pagi, mendingan sekarang diganti aja pake teh ijo. Bener deh, pait sih, tapi pengorbanan kita menelan teh pait itu bakalan terbayar dengan kesehatan, kecantikan dan kelangsingan.

Setelah saya browsing sana sini, ternyata saya tahu juga kalo teh hijau nggak cuma bermanfaat ngelangsingin badan, tapi juga karena antioksidan teh ijo yang tinggi bisa bantu regenerasi rambut yang rontok, pecah pecah, kering bahkan yang berketombe. iya, sob, jadi teh ijo emang punya nutrisi dan antioksidan yang lebih tinggi dari teh coklat (ngomongnya teh coklat, teh hitam apa teh merah? Teh yang biasa itu lho yang saya maksut).

Dan kenapa teh ijo bisa bikin kita langsing???
Alasannya tak lain tak bukan adalah karena teh ijo mengandung catechin polifenol yang sangat tinggi sehingga mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Makanya kalo mau olahraga, minum teh ijo, biar kalorinya lebih cepet terbakar. Nggak cuma itu, teh ijo ini karena catechinnya juga glukosa lebih sulit diserap oleh sel lemak, Sob.

Lagi, teh ijo juga bisa mencerahkan kulit dan memperbaiki sel sel kulit yang rusak. Trus Sob, pernah denger kan, minum teh dan minum kopi bisa bikin gigi kuning? Nah, ternyata si teh ijo ini enggak sob. Teh ijo ini justru mengandung fluoride, yang bisa nyegah gigi berlubang atau keropos. Dia juga punya polifenol yang ngontrol enzim bakteri yang menstimulasi formasi plak. Makanya teh ijo ampuh buat ngebunuh semua bakteri jahat perusah gigi dan penyebab bau mulut.

Begono bunyinya sob.
Jadi daripada minum softdrink, mending minum teh ijo aja Sob *bukanpromosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar